Jumat, 03 September 2010

Kata seorang bijak

S
elama kita memiliki kemauan, dan keteguhan hati, besi batangan pun bila digosok terus menerus pasti akan menjadi jarum.
k
eterampilan berkomunikasi Secara baik dan positif merupakan syarat mutlak bagi setiap orang yang ingin meraih kesuksesan dalam bidang apa pun yang digeluti.
J
angan takut mencoba, jangan takut memulai bila telah diperjuangkn dengan sunguh-sungguh, hasilnya sukses atau gagal, sesungguhnya semangat perjuangan itu telah memiliki nilai kesuksesan tersendiri ! Jangan pernah menyesal mencoba dan mencoba.
Salah satu cara yang memestikan kesinambungan pengayaan otak adalah mempertahankan rasa ingin tahu sepanjang hidup kita.
Seseorang yang bebas adalah sesesorang yang berani berinteraksi untk melihat kelebihan dan kekurangan dirinya, sebaliknya ia menyadari akan kekurangannya. Keterbukaan terhadap dunia luar memerlukan keterlibatan yang intelegen., ia harus dapat memilih secara jitu, cepat dan tepat.
Kita boleh mengambil pelajaran dari masa lalu tetapi kita tidak boleh hidup dalam masa lalu.
Sesungguhnya allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum sehingga kaum itu mengubah nasibnya sendiri.
Sebaik-sebaiknya manusia adalah yang ppaling banyak manfaatnya bagi orang lain.
Berusahalh menjadi yang terbaik tetapi jangan pernah berfikir dirimu yang terbaik.
Pemenang tak akan pernah berhenti dan yang berhenti tak akan menang.
Jika sesuatu tampak sulit bagi kita jangan menganggap orang lain tidak mampu melakukannya.. sebaliknya, jika sesuatu dapat dilakukan oleh orang lain, yakinlah bahwa kita juga mampu melakukannya.
Semangat adalah aset terbesar diseluruh dunia, ia mengalahkan uang, kekuasaan dan pengaruh.
Lulus dari perguruan tinggi bukan berarti kita pintar, justru kita mulai belajar dan jangan sombong karena sudah merasa sudah benar.
Tuhan memberi makanan kepada setiap ekor burung tetapi ia tidak melemparkan makanan itu kedalam sarang.(J.G. Holland)
Seorang teman adalah sebuah dorongan saat kita terhenti, sebuah kata saat kita kesepian, sebuah tuntunan saat kita sedang mencari, sebuah senyuman saat kita merasa sedih, sebuah lagu saat kita merasa senang.
Melayani dengan tulus adalah bahasa yang dapat didengar oleh orang tuli dan dilihat oleh orang buta.
Dunia memang manis, namun hanya fatamorgana, tak kekal dan akan hilang. Kini orang berbangga dengan berbanyak hatra, namun lupa dengan hak harta dan kehidupan akhirat. Tontonan yang tidak mendidik jadi satu faktor pemicu kecintaan pada dunia nan fana.
Hidup belum kaya tapi sudah sok kaya.
Salah satu sifat manusia yang hingga kini masih mewarnai pergaulan adalah seseorang lebih mudah dan menyenangkan menceritakan hal-hal negatif tentang orang lain daripada yang positif.
Kepuasan batin tidak dapat diukur dengan uang.
Satu-satunya yang akan membuat kita merasa aman didunia ini adalah pengetahuan, pengalamn dan kemampuan.
Seseorang yang beramal tanpa ilmu pengtahuan laksana seseorang yang berjalan tanpa petunjuk dan seseorang yang beramal tanpa ilmu pengetahuan ia akan lebih banyak merusak daripada berbuat kebaikan. Carilah ilmu tanpa harus mengganggu ibadah dan carilah ibadah tanpa harus mengganggu ilmu.
Kadang ucapan tidak sama dengan perbuatan padahal kata itulah yang harus jadi patokan dalam diri setiap individu, kadang orang bilang tong kosong nyaring bunyinya kadang juga orang bilang diam-diam munafik jadi bisa disimpulkan bahwa ucapan harus sesuai dengan perbuatan jang bisanya Cuma ngomong doang.
Kita bisa merancang dan merencanakan, namun tuhan jualah yang menentukan.
Rumus keberhasilan adalah simpel saja yaitu praktik dan konsentrasi kemudian meningkatkan praktik dan konsentrasi itu.
Jangan biarkan orang lain lebih tau banyak tentang dirimu bekerjalah dengan senag hati dan ketenangan jiwa yang membuat kamu menyadari bahwa muatan pikiran yang benar dan usaha yang benar akan mendatangkan hasil yang benar.
Lebih bahaya mencucurkanair mata dalam hati dibandingkan menangis resedu-sedu.air mata yang keluar dapat dihapus sementara air mata yang tersembunyi akan menggoreskan lika yang tidak akan pernah hilang.
Jika kamu ingin menciptakan sesuatu kamu harus melakukan sesuatu.
Ilmu itu bagaikan binatnag buruan” sementara tulisan adalah jalannya, ikatlah binatang buruan kalian dengan jalan yang kuat karena sungguh sangat bodoh bila engkau menangkap binatang buruan lalu engkau biarkan lepas denagn bebas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar